Peresmian Pamsimas TA 2019 di Dukuh Tanjang

Peresmian Pamsimas TA 2019 di Dukuh Tanjang

Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) II di Dukuh Tanjang, Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan diresmikan oleh Kepala Desa Petanjungan, Selasa (21/1/2020).

Acara peresmian yang dihadiri oleh perwakilan beberapa dinas terkait, BAPPEDA, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang itu diramaikan pula oleh para tokoh masyarakat dan warga pengguna Air minum dari Pamsimas.

Ketua LKM Sekar Tanjung Desa Petanjungan, Suyanto mengungkapkan rasa syukurnya dengan selesainya proyek penyediaan air minum yang selama ini sangat dibutuhkan oleh Warga Tanjang. Dalam laporannya, Suyanto mengungkapkan anggaran dana yang digunakan untuk pembangunan proyek tersebut sebesar 290 juta rupiah. Dana tersebut berasal dari bantuan pemerintah dan dana pendampingan dari Dana Desa.

“Syukur alhamdulillah! Akhirnya warga Tanjang bisa menikmati air minum yang bersih dan sehat,” ucap Suyanto.

Senada dengan ketua LKM, Kepala Desa Petanjungan, Abdul Rohman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya proyek air minum tersebut.

Salah satu perwakilan warga, Eri, mengungkapkan air minum yang dihasilkan PAMSIMAS berkualitas bagus dan sehat.

“Kemudian ada manis-manisnya, gitu,” katanya bercanda.

Tinggalkan Balasan